INFO 1 : Akasia Motor Pusat Perbaikan Semua Jenis Mobil off Road INFO 2 : Akasia Motor Pusat perakitan semua jenis mobil off road. INFO 3 : Akasia Motor solusi pembuatan mobil Off Road idaman anda. INFO 4 : Akasia Motor Menyediakan lokasi Treek Off Road di Jonggol. Sendiri. INFO 5 : Percayakan Pada Kami Mobil OFF ROAD Anda pada Kami AKASIA MOTOR.
Menu
Model
Beranda » Artikel seputar mobil off road » PERAWATAN KENDARAAN PASCA SELESAI OFF-ROAD | AKASIA MOTOR

PERAWATAN KENDARAAN PASCA SELESAI OFF-ROAD | AKASIA MOTOR

Dipublish pada 17 Juni 2021 | Dilihat sebanyak 123 kali | Kategori: Artikel seputar mobil off road

1. Bersihkan
Cuci dan vakum kendaraan Anda, terutama bagian bawah kereta. Angkat kap mesin dan selang keluar dari kompartemen mesin. Membersihkan kendaraan Anda tidak hanya membantu melindungi bagian luar kendaraan Anda, tetapi juga memudahkan untuk menemukan masalah apa pun – serta membantu mencegah penyebaran spesies tanaman invasif yang mungkin Anda temukan di sepanjang jalan. Selain itu … jauh lebih mudah untuk melakukan daftar periksa ini ketika Anda benar-benar dapat melihat semua bagiannya!
2. Pemeriksaan Ban
Periksa tekanan ban Anda dan lakukan lagi keesokan harinya, karena tekanan ban turun saat udara di dalamnya mendingin. Jangan lupa untuk memeriksa tekanan cadangan Anda juga; Anda mungkin membutuhkannya suatu hari nanti. Periksa ban Anda apakah ada potongan yang dalam atau lugs yang hilang. Periksa mur roda dan kencangkan jika perlu. Jika Anda memiliki manik-manik, periksa juga kekencangannya.
Ban yang lebih besar (seperti Nitto Mud Grappler ini) membawa bobot ekstra. Periksa pembawa ban cadangan Anda untuk tanda-tanda stres di sepanjang garis las.
3. Pemeriksaan Diferensial & Transmisi
Periksa diferensial dan transmisi apakah ada kerusakan atau kebocoran. Banyak off-roader menggunakan penutup tugas berat pada diferensial mereka, seperti yang terlihat di sini, tetapi penutup penyok bisa bocor. Jika Anda pernah berada di air yang dalam, periksa cairan untuk warna putih susu yang berarti kontaminasi air dan ganti sesuai kebutuhan.

4. Periksa shock
Anda dari kerusakan seperti penyok yang dalam atau kebocoran, termasuk bushing dan dudukan.

5. Pemeriksaan Rem
Jika Anda pernah berada di pasir, air, atau lumpur yang dalam, Anda harus memeriksa tromol rem Anda dari lumpur atau pasir.
Periksa jalur rem Anda, terutama jika Anda telah mengangkat kendaraan Anda dan masih memiliki jalur rem bawaan. Jika saluran rem Anda terlalu pendek, mereka akan stres karena perpanjangan yang berlebihan. Anda tidak ingin kehilangan daya pengereman secara tiba-tiba.
6. Pemeriksaan As
Ban yang lebih besar tangguh pada komponen gandar seperti sambungan bola, buku jari, dan poros rintisan. Periksa semuanya dengan hati-hati untuk tanda-tanda stres seperti retak atau bengkok. Dongkrak kendaraan Anda dengan benar dan tarik dengan baik pada setiap roda untuk memeriksa goyangan dan kelonggaran.
7. Pemeriksaan Suspensi
Periksa komponen suspensi seperti track bar, lengan kontrol, pegas, dan bump stop apakah ada tanda-tanda keausan atau kerusakan. Cari tanda-tanda komponen saling bergesekan.
Merangkaklah di bawah kendaraan Anda dan periksa komponen suspensi dan kemudi Anda dari tanda-tanda kerusakan atau keausan yang berlebihan serta mur dan baut yang kendor. Goyangkan benda-benda di sekitar sedikit untuk memeriksa kelonggaran.
Lihatlah kotak kemudi Anda, di mana ia dipasang ke rangka dan poros sektor kotak kemudi Anda untuk memastikan semuanya sebagaimana mestinya.
8. Pengemukan
Lumasi semua sambungan dan bantalan yang perlu dilumasi, termasuk u-joint dan driveshafts (jika dapat dilumasi.) Jika Anda tidak yakin apa yang perlu dilumasi, carilah fitting zerk gemuk kecil, ini menunjukkan bagian yang perlu dilumasi secara teratur.
9. Pemeriksaan Bingkai mobil
Cari retakan pada rangka kendaraan Anda, terutama di sepanjang garis las dan area tegangan tinggi.
10. Pemeriksaan Mesin mobil off road
Penggunaan yang keras dan debu menyebabkan bagian-bagian mesin lebih cepat aus, jadi perhatikan baik-baik di bawah kap untuk kebocoran dan periksa semua selang, sabuk, dan klem. Cari apa pun yang longgar dan ganti bagian yang aus.
Periksa semua level cairan, termasuk oli, antibeku, power steering, dan transmisi. Periksa cairan untuk kontaminasi air jika Anda pernah berada di air yang dalam. Ganti / isi ulang cairan sesuai kebutuhan.
Periksa radiator Anda untuk memastikan tidak rusak, bocor atau tersumbat lumpur.
Periksa filter udara Anda. Jika Anda telah keluar dalam banyak debu dan Anda memiliki jenis yang dapat dibersihkan dan diminyaki, lepaskan dan bersihkan.
11. Pemeriksaan Winch
Jika Anda menggunakan winch, Anda mungkin tidak punya waktu untuk menggulung tali dengan rapi. Luangkan waktu sekarang untuk menggulungnya kembali sehingga siap digunakan saat Anda membutuhkannya lagi.
12. Perlengkapan
Bersihkan dan atur peralatan Anda, dan isi kembali / ganti perlengkapan di tas trail Anda sehingga siap untuk pergi jalan-jalan Anda berikutnya.

Jika ini adalah kendaraan off-road pertama Anda dan Anda tidak cenderung mekanis, jangan terintimidasi oleh kurangnya keakraban Anda dengan semua komponen kendaraan Anda. Untuk memulai, mungkin Anda ingin meminta seseorang yang berpengetahuan untuk membantu Anda melalui daftar periksa ini untuk pertama kalinya. Seiring waktu, Anda akan mengenal kendaraan Anda dengan cukup baik untuk setidaknya dapat mengenali jika ada sesuatu yang tidak beres sehingga Anda dapat menghubungi ahlinya, bahkan jika Anda tidak dapat menentukan sendiri masalah yang sebenarnya.

Untuk tingkat keamanan tambahan, banyak toko off-road menawarkan pemeriksaan inspeksi keselamatan. Saya membawa Jeep saya ke toko lokal saya setahun sekali untuk berjaga-jaga jika saya melewatkan masalah, itu memberi saya ketenangan pikiran. Mengikuti pemeriksaan rutin dan perawatan rutin akan sangat membantu menjaga kendaraan off-road Anda dalam kondisi kerja yang baik dan akan membantu mencegah masalah yang tidak terduga.

Bagikan

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

PERAWATAN KENDARAAN PASCA SELESAI OFF-ROAD | AKASIA MOTOR

Dipublish pada 17 Juni 2021 | Dilihat sebanyak 123 kali | Kategori: Artikel seputar mobil off road

1. Bersihkan Cuci dan vakum kendaraan Anda, terutama bagian bawah kereta. Angkat kap mesin dan selang keluar dari kompartemen mesin. Membersihkan kendaraan Anda tidak hanya membantu melindungi bagian luar kendaraan Anda, tetapi juga memudahkan untuk menemukan masalah apa pun –... selengkapnya